Thursday, December 29

R E S O L U S I 2 0 0 6

Siapa bilang pergantian tahun hanya berawal di detangan ke 12 jam di rumah kita masing-masing? Siapa bilang waktu berlalu terlalu cepat sehingga kita merasa pergantian tahun tak lebih dari sekadar ganti kalender di dinding?

Gw percaya bahwa tiap tarikh (tanggal) dan tahun adalah masa yang harus dipertanggungjawabkan, punya volume dan kesempatan yang sama.

Itu sebabnya, tiap pergantian tahun gw kok merasa ada banyak hal yang harus gw lakukan dan telah -secara ceroboh- gw sia-siakan.

Pertama, new year eve means new hopes and spirits. Gw selalu bergairah untuk menuliskan berbagai rencana dan target, yang sering juga gw sebut dengan RESOLUSI.

Untuk tahun 2005, gw meresolusikan beberapa hal, dan ternyata beberapa tercapai beberapa tidak, hehehe ....Waktu itu gw menargetkan tiap bulan gw harus disiplin soal pengelolaan dana yang gw terima dari berbagai sumber; gw bagi dengan rasio 1/3 untuk keluarga (means my lovely mom and bro), 1/3 untuk kebutuhan sehari-harinya gw, and the last 1/3 untuk gw tabung. So far semua itu bisa gw jalanin, bahkan alhamdulillah berlebih dari prediksi awal ^_^

Resolusi gw yang lain untuk tahun 2005 adalah to be more dicipline on news reporting data. Gw sih maunya tiap hari gw minimal harus punya satu nama narasumber baru, yang kemudian gw arsipkan dengan baik dan back-up setiap nomer di HP gw..Nah yang ini gw masih kedodoran, alias jauh dari harapan. Gw masih yang seleboran dalam hal pengelolaan data, padahal kalo data itu nda gw preserve dengan baik, itu membuat gw harus kelimpungan tiap kali ada yang pengen gw kembangin ... repot sendiri kan akhirnya?!

Resolusi yang gagal pada tahun 2005 juga "dilengkapi" dengan tidak suksesnya application gw ke ADS. It is sad, very sad, tapi mau dibilang apa lagi kalo emang permohonan gw udah keok sebelum bertanding berkat nilai TOEFL gw yang terlalu ala kadarnya ... UGH! Next time, gw hrs bisa ndapetin skor TOEFL 600, spy tim seleksi langsung nerima gw... ^_^

So .... apa resolusi gw untuk tahun 2006 yach?
Hm, sebenernya gw belum tau pasti apa-apa yang gw targetin, tapi mungkin:

  1. gw pengen establish news-reporting data yang lebih baik, teliti nulis track-record gw liputan ke mana, isunya apa, ketemu siapa, and stuff like that...
  2. gw pengen maintanence kinerja neraca keuangan gw, hehehehe ... dasar! Eh tapi bener loh, gw kan harus jadi pengelola alias manager keuangan yang baik supaya kelak kalo udah jadi ibunya anak-anak [ehm ... dalem neh] gw udah gak perlu kerepotan bikin neraca keuangan yang bagus demi mereka ^_^
  3. gw pengen ndapetin beasiswa S2 ke luar negeri, entah stuned atau scotland. untuk mencapai impian itu gw harus belajar bahasa inggris lagi yang mantep, kan malu lah gak lolos cuma gara2 TOEFL, jangan sampe terulang dech!
  4. gw pengen bikin daily-report tentang apa-apa yang menurut gw "bagus" that happens in my life or world wide. hehehe ... maunya sih sok-sok jadi gudang data, Amiiin! Konyol yak?!
  5. gw pengen ke Lombok! Nah, yang ini gw udah mulai rencanain neh sama Niken ... rencananya kami berangkat ke Bali lalu ke Lombok pada akhir Maret, dengan gaya back-packers theaa ...... ^_^ wekekekekek! Bisa gak yah kami berdua jalan susyah gitu?! Makanya dari sekarang kami mulai nabung and jangan lupa, gw juga harus punya kamera digital ah! Supaya bisa langsung deh gw "pamerin" di Blogger gw :P hehehe, tetep .. narsis

Resolusi adalah separuh pencapaian,
jadi susunlah semua resolusimu ... May God Guide Us Through
^_^

0 Comments:

Post a Comment

<< Home