Sunday, October 9

PEMBUKAAN KEMBALI KEBUN BINATANG RAGUNAN

D0091005001212 09-OCT-05 NAS JKT
MENTAN BELUM TAHU PASTI SOAL PEMBUKAAN KEMBALI KB RAGUNAN

Jakarta, 9/10 (ANTARA) - Menteri Pertanian Anton Aprijantono mengaku belum mengetahui secara persis jadi-tidaknya Kebun Binatang (KB) Ragunan, Jakarta, dibuka kembali untuk umum pada hari Selasa (11/10) mendatang.

"Saya masih belum tahu kepastian keputusan tersebut. Sampai saat ini saya masih menunggu hasil penelitian Balitver (Balai Penelitian Veteriner)," kata Mentan Anton Aprijantono ketika dihubungi ANTARA, di Jakarta, Minggu pagi.

Mentan menyatakan, keputusan untuk membuka kembali KB Ragunan itu sepenuhnya merupakan wewenang Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.
Dalam kesempatan yang sama, ia membantah bahwa dirinya bersama Gubernur Sutiyoso akan meninjau langsung ke KB Ragunan pada Senin (10/10).
Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pihaknya belum memiliki data yang valid tentang status infeksi virus flu burung seluruh binatang unggas di KB Ragunan.

"Belum ada data yang valid dan detil tentang status infeksi Avian Influenza (AI) di semua binatang di KB Ragunan," katanya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, pada pertengahan bulan September lalu, Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso memutuskan untuk menutup KB Ragunan selama 21 hari, setelah 19 jenis unggas di kebun binatang tersebut dinyatakan positif mengidap virus AI.

Penutupan sejak 19 September itu rencananya berakhir pada 10 Oktober 2005.
Bila dinyatakan sudah layak dikunjungi wisatawan, maka KB Ragunan akan bisa dinikmati oleh publik kembali sehari setelah keputusan pembukaan kembali diumumkan.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home