Tuesday, January 3

day TWO

Seharusnya tulisan ini gw post kemarin, pas hari kedua tahun 2006 kan.. tapi karena udah kemaleman, gw males bikin tulisannya ...

Well, awal tahun 2006 ini kok sedih banget yah? Pertama ada kasus seorang ayah yang membakar dua balita nya [!] Ini kasus terjadi di Tangerang, persis pada tanggal 1 Januari kemarin. Si ayah yang sedang mabuk itu bertengkar hebat dengan istrinya, dua anak mereka pun menangis rewel. Jengkel mendengar tangisan kedua bocah, tak ayal si ayah pun menyulut api sembari membanjur minyak tanah ke arah dua balita tadi ... akibat perbuatan bodoh itu??? Tentu saja kebakaran tingkat hebat terjadi di tubuh si bocah .. parah banget, nyaris tingkat tiga untuk luka bakarnya .....

"Mabok nya di mana, marah nya di mana" .. sebel gw liat berita tentang kelakukan ayah yang demikian dzalim terhadap kedua anaknya itu. Bener kan ajaran agama udah melarang minuman keras, apa pun kadar atau apologinya .. karena efek seperti ini udah biasa banget kita baca atau tonton di acara2 kriminalitas TV. Minuman keras berujung kematian atau pembunuhan ... hah, cerita basi!!!

Kasus buruk pada awal tahun kedua adalah bencana alam [yang diakibat tingkah rakus manusia terhadap hutan] di kawasan Jember, Jawa Timur. Sedikitnya 35 orang tewas akibat banjir bandang di Desa Kemiri dan Suci, Kecamatan Panti, Jember, Jawa Timur, Minggu (1/1) malam.

Sebagian besar korban merupakan warga yang tinggal di daerah perkebunan afdeling Gunung Pasang dan afdeling Gentong, yang dikelola oleh Perusahaan Daerah Perkebunan Jember.
Desa Suci dan Kemiri berada di lereng Pegunungan Hiyang atau yang juga biasa disebut dengan Pegunungan Argopuro. Selama ini warga di sana tidak pernah melihat banjir, apalagi air bah.

SILENT-TONE MODE

Hari ini ternyata R013 membuktikan bahwa dirinya tidak hanya menerapkan "silent-tone mode" ke gw, tapi ke Gege and Fajar juga. Hahahaha ... Gege and Fajar dicuekin, entah kenapa dan apa korelasinya.

"Kekanak-kanakan banget sih?!" kata Fajar. Sementara Gege berkomentar "Asal tau ajah ... " atas perlakuan R013 ... Yah, gw udah bisa mbaca bahwa aksi diam nya R013 itu memang bakal meluas dan tidak fokus. We cant say much about itu now, tunggu aja ... wait and see ^_^

Malamnya gw pulang lewat Kampung Rambutan, ternyata udah gak kebagian K44, sebel! Tapi pas di depan plasa masih ada yang nge-tem, jadilah gw naik itu sampe depan kompleks. Ke rumah gw dapet tebengan ojek, lumayan, padahal tadinya gw pengen jalan kaki aja..itung2 olah raga. Tapi ternyata gagal tuh :P

Di depan kompleks udah ada spanduk acara Idul Adha, yang tertulis khatib nya ekonom UI, Faisal Basri. Hah ... bener kan, berarti gw satu kompleks sama Faisal yah?? Hmmm ... pendekatan ke-tetangga-an donk neh ^_^ [blink-blink-blink]

0 Comments:

Post a Comment

<< Home