Saturday, January 14

Rp8.500 dapet 60

Kadang gw merasa barang-barang elektronik berharga mahal itu memang mahal karena kualitasnya bisa "diadu" dan tidak ada substitusinya. "Pembuktian" ini gw alamin dengan baterai A3 yang gw beli cuma Rp8.500 and gw dapet 60 biji. Gw beli baterai itu di pasar pagi lama, di kawasan kota tua - dalam rangka jalan-jalan ama Niken..

Waktu gw nanya-nanya harga barang grosiran ke si penjual, antara lain cotton bud dan buku alamat, gw sempet nanya kira-kira apa baterai yang gw beli ini bisa nyala semua?

"Bisa neng, bisa nyala. Tapi saya gak tau berapa lama nyalanya," jawab yang ditanya.
"Ho ... ," responku standar.
"Iya, nyala semuanya. Tapi paling bentar," kata Niken berkomentar lalu mengalihkan pandangannya ke arah lain.

Hujan turun dengan sangat derasnya. Gw dan Niken masih terduduk di dalam busway yang penuh. "Ujannya gede banget yak," ujarku singkat. "Mendingan elu ke Blok M aja dulu, ntar abis itu elu balik lagi ke BI," balas Niken sambil nyengir gak jelas.

Saran macam begitu sudah pasti gw tolak mentah-mentah, lha ... dia enak; gw temenin dia ke pulang ke arah blok m, tapi gw balik ke BI nya sendirian .... Hiks! Gak mau .... u :P Alhasil jadilah gw tetep turun di halte BI, alhamdulillah ujan udah rada mereda ...

Pas jalan di trotoar, ujannya kembali derez .... huahua ... ! Sebel, kenapa ujan turun begitu deras, padahal gw bentar lagi nyampe Wisma Antara? Dengan semangat tanpa penurunan tenaga, gw jalan terus, jalan dan jalan. Basah? Udah pasti lha itu .. *Bataknese mode*

Segera gw membuka hasil belanjaan gw itu di meja desk olahraga. Baju basah, jilbab basah, gw coba gak terlalu pedulikan ... Semangat banget gw nyobain baterai murah bin banyak itu ke MP3 player gw.

Lagu yang gw pasang adalah "Prolog" - PADI. Seneng rasanya bisa make MP3 player lagi dan mendengarkan musik kesukaan. Isenk-isenk gw ngeliat indikator baterai. You know what??!
Its empty!!! Masuk lagu kedua, MP3 player bener2 mati! Huaaaa.............

Kalo satu baterai cuma bisa maenin satu lagu ... gw jadi berpikir ulang, mungkin masih mending baterai alkaline ABC atau energizer yang harganya bisa sampe Rp9.000/2 unit. Karena gw bisa pake itu baterai seharian untuk dengerin MP3 player.

4 Comments:

Blogger LonelyWanderer said...

ho ho ho.. ella dapet pelajaran berharga tentang harga.

hehehe.. peace, La!

abis lu konyol juga sih. gak mungkin banget kali 8500 dapet 60 batere idup semua..

tapi sekali lagi, peace! ;D

9:29 AM  
Blogger Ella Syafputri said...

This comment has been removed by a blog administrator.

11:15 AM  
Blogger Ella Syafputri said...

hehehe .... itu lah gw ... nyokap di rumah juga ampe ngakak denger cerita gw. satu baterei cuma bisa buat ndengerin satu lagu MP3 ... dasar...

11:18 AM  
Blogger Niken said...

Hon ... pan lumayan tuh lo bisa ngedengerin 60 buah lagu hanya dengan biaya 8500 ... hehehehe

Gw bilang juga apa khan ...

2:34 PM  

Post a Comment

<< Home