Thursday, January 5

the Seven

Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyuk dalam sholatnya, dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna, dan orang-orang yang menunaikan zakat, dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap istri-istri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.
Barang siapa mencari di balik itu, maka mereka itulah orang-orang yang melampaui batas. Dan orang-orang yang memelihara amanat-amanat (yang dipikulnya) dan janjinya, dan orang-orang yang memelihara sholatnya.
Mereka itulah orang-orang yang akan mewarisi, (yakni) yang akan mewarisi surga Firdaus. Mereka kekal di dalamnya. Al-Mu'minun (1-11)
Ketika gw baca bagian ini, selepas sholat Dzuhur tadi, nyaris semua kembali muncul di pelupuk mata. Al-Quran menggambarkan sosok mereka yang BERHAK atas surga, sementara semua ciri itu masih terlalu jauh dari gw. Kadang dengki ini begitu meraja, buruk rupa cermin dibelah ....
Secara tidak sengaja, ketika makan siang bersama Adit (lt.18) di Sabang, gw denger orang di samping gw cerita tentang pelatihan ESQ by Ary Ginanjar. This girl cerita bahwa dalam pelatihan itu Ary berhasil membuat para peserta menangis dan "meresapi" apa-apa yang menggugah hati.
Sebenernya, masih kata cewek tadi, apa yang kita rasakan sehari-hari banyak yang berenergi negarif. Itu sebabnya kita perlu membuan

1 Comments:

Blogger Ella Syafputri said...

sebagian isi tulisan artikel ini ilang ... hiks, kok bisa yah?

1:16 PM  

Post a Comment

<< Home