Tuesday, January 17

ujan dan etos kerja

Beberapa hari terakhir hujan terus saja melanda di berbagai daerah, tak terkecuali ibukota Jakarta. Suasana yang dingin, rawan basah kena air, emang bikin banyak orang jadi males ngapa-ngapain selain makan yang anget-anget and berkemul di bawah selimut.

Hari ini gw seharusnya siaga pagi Lipsus gantiin Panca, karena kemarin gw sendiri yang menawarkan diri untuk tugas siaga itu. Tapi alhasil toh tetep aja gw ke kantor abis nonton baby huey ... ^_^ alias jam 08.00WIB. Gw perkirakan bisa sampe kantor 2 jam setelah jam keberangkatan, itu artinya gw sampe lantai 20 jam 10 pagi.

Saat setengah tersadar dari tidur, gw denger suara seperti kayu yang tengah terbakar kalo lagi ada acara api unggun. "Kretek-kretek" ... Gw curiga suara itu datang dari dapur, terlihat asap dan api sudah lumayan "menyeramkan". Alhamdullillah di tempat cucian piring ada air cukup banyak, bisa gw pake untuk padamkan api .... Phuih! Serem banget, api berasal dari panci yang isinya sudah hitam-hangus 100 persen, dan api muncul dari bagian dalam panci. Kompor gas masih menyala, nyaris kehabisan gas barangkali. I was shocked, but thank God i can managed it ... The fire failed to harm anyfurther .....

Gw yakin tadi Mama lupa matiin kompor setelah ngangetin makanan. Tadi pagi Mama and Mas Allex pergi rada kesiangan, thats what i know...karena semalam gw baru nyampe rumah dari acara nomat di TIM (Geisha) jam 23.30 and mereka masih pada melek semua ... Mama bilang dia gak bisa tidur, sementara Mas Allex emang sengaja gak tidur sore karena mau nonton Highlights La Liga Italia di indosiar.

Okey, balik ke perjalanan ke kantor gw hari ini ... Sesampainya di kampung rambutan, gw - again - ketinggalan P10. Jadilah gw nunggu di dalam P10 yang baru terisi 3-4 orang calon penumpang. Kudu nunggu ampe penuh lagi, and it takes about 30' Ternyata adegan menunggu tidak selesai di kampung rambutan. Jalanan macet minta ampun, padahal bis gw udah berada di jalur yang katanya bebas hambatan - tol.

Bolak-balok gw liat jam tangan, ternyata udah jam 10. Itu berarti gak mungkin gw bisa nyampe kantor jam 10 kan? Hm ... ujan masih aja turun dengan derasnya ... Gw yang berpikir naik P10 bakal mempercepat tempo tempuh perjalanan gw ke kantor, ternyata perhitungan itu salah. Dan gw harus naik P15 nyambung ke kantor, and still .. the rain is there.

Di kantor gw ketemu Arnov, dia siaga pagi ternyata ... Arnov bilang belum ada pewarta yang minta ditelpon, "Diah aja bilang dia masih di rumah, belum berangkat. Males liputan gara-gara ujan."

Hahahaha ... well, actually penyakit defisiensi semangat kerja ketika musim hujan datang itu bukan hanya menjangkiti diriku.

Pertama, andai aja gw gak males-malesan bangun tadi pagi, yakin deh gw pasti ga perlu BT di P10 karena sibuk made-up reasons on why i didnt fulfill my promise soal siaga Lipsus ma Panca.

Kedua, andai aja gw gak males bangun ... pasti gw perlu ada acara panik liat api demikian besar di kompor gas yang mulai kehabisan gas. Parah banget kan? I almost burn the house!!!

Ketiga, gw harus ilangin neh acara males2annya gw ...... or i might loose more... BT banget!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home